• Lokasi di Cilegon
  • Lokasi Padarincang
  • Lokasi di Vila Padarincang

Selasa, 19 Januari 2016

UAS MATA KULIAH PTI

1. Tuliskan langkah apa saja yang dilakukan untuk boting menggunakan:
   a. Flasdisk                                 b.CD Room 

Jawaban :
a. Langkah booting melalui Flasdik yaitu terlebih dahulu flasdisk harus di buat bootable dahulu agar  sistem komputer  dapat mengenali flashdisk, agar flasdisk ini di buat bootable bisa menggunakan software seperti Rufus,Windows 7 DVD / USB Tool dll. Setalah itu baru di seting biosnya Agar ketika melakukan Booting otomatis system komputer pertama kali mengarahkan ke Flasdisk, langkah untuk seting BIOS bisa di lakukan dengan menekan Delet  atau F2 tergantung dari pengaturan bawaan Komputer masing-masing, Jika sudah masuk bios baru pilih Menu Boot, dan pilih Boot Device Priority Rubah dengan memilih Flasdisk. setelah itu simpan dengan setigan bios dengan menekan F10. setelah itu restart komputer dan komputer sudah bisa booting melalui Flasdisk.
a. Untuk langkah booting melalui CD Room tidak jauh berbeda dengan Booting melalui Flasdisk hanya saja pada Booting pada CD Room harus di persiapkan CD Room yang sudah Bootable dulu, bisa menggunakan WinIso, Ultimate Bot CD dll,  setelah itu dalam setingan BIOS tinggal di ganti yang tadinya Pada  Menu Boot Device Priority menggunakan Flasdisk di rubah dan pilih yang CD Room
lebih jelas dapat melihat gambar di bawah ini :


2. Jelaskan fungsi dari item control panel berikut :
    a. Add or remove Program       b. Regioanl anda Lnguage Option          c. System 
Jawaban :
a.  Add or remove Program, yaitu berfungsi sebagai memasukkan dan menghapus program yang ada pada komputer.

b. Regional and Language, Options berfungsi sebagai pengaturan untuk menyesuaikan tampilan bahasa, nomor, waktu dan tanggal.
c. System, berfungsi melihat informasi sistem komputer, dan mengubah pengaturan untuk hardware, kinerja dan pembaruan otomatis
3.Apa fungsi dari format NTFS dan FAT pada media penyimpanan ?
Jawaban:
Funngsi Format NTFS (New Technologi File System) yaitu Dapat mengatur kuota volume untuk setiap pengguna, Mendukung sistem berkas terenkripsi secara transparan dengan menggunakan beberapa jenis algoritma enkripsi yang umum digunakan, Mendukung kompresi data yang transparan meskipun tidak memiliki rasio yang besar, dapat digunakan untuk menghemat penggunaan ruangan harddisk, Mendukung penamaan berkas dengan metode pengodean Unicode (16-bit).
Fungsi Format FAT ( File Allocation Table) yaitu menampung jumlat cluster yang lebih besar dalam partisi. Selain itu juga mengembangkan kemampuan harddisk menjadi lebih baik. System ini dapat dibaca di berbagai operating system seperti windows dan Linux namun di system table ini masih ada kelemahannya.


4. Dalam perkembangannya banyak manfaat teknologi dalam kehidupan, tuliskan media apa saja yang tergolong dan ada kaitannya dengan teknologi tradisional minimal 5!
Jawaban :
Media massa tradisional adalah media massa dengan otoritas dan memiliki organisasi yang jelas sebagai media massa. Secara tradisional media massa digolongkan sebagai berikut: surat kabar, majalah, radio, televisi, film (layar lebar) dll.

5. Indikator Apa saja yang menyebabkan pemanfaatan teknologi kurang merata di segala bidang ?
Jawaban :
Salah satu indikatornya adalah Kurangnya Anggran pemerintah akan teknologi, kurangnya memberikan fasilitas teknologi terhadap apa yang dibutuhkan di segala bidang, Kurangnya Sosialisai tentang pemanfaatan teknologi, kurangnya fasilitas teknologi dalam segala bidang,

0 komentar:

Posting Komentar